TribunMP3 | Zona Artikel dan Download Musik™

Kumpulan Artikel juga Tutorial Simpel dan Mengutamakan Kualitas juga Menyediakan Musik Gratis Untuk Didengar secara cuma-cuma

Breaking

Sabtu, 06 April 2019

Cara Install VMWare pada PC dengan Mudah

VMware merupakan salah satu virtual mesin yaitu perangkat lunak yang dapat berfungsi sama seperti sebuah komputer. Dengan kata lain, ada sebuah komputer di dalam sebuah komputer. Sebuah virtual mesin dapat digunakan untuk lebih mendalami sebuah OS (Operating System) karena jika OS yang digunakan tiba-tiba mengalami kerusakan saat mendalami OS, maka OS tadi dapat diinstal ulang kembali tanpa perlu khawatir OS dalam komputer sungguhan mengalami kerusakan.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menginstal VMware. Instalasi kali ini akan menggunakan VMware Workstation 7.0.0 Build 203739 Final yang merupakan versi lama.
1. Run VMware Workstation 7.0.0 Build 203739 Final.


2. Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut. Tunggu sampai proses selesai.


3. Setelah proses selesai, maka akan muncul tampilan berikut. Klik Next.


 4. Terdapat dua opsi, yaitu Typical dan Custom. Pilih Typical jika Anda ingin menginstall semua feature yang tersedia. Pilih Custom jika Anda ingin memilih feature apa saja yang ingin Anda install. Setelah itu klik Next.


5. Klik Change jika Anda ingin mengganti lokasi instalasi program. Setelah itu klik Next.


6. Centang lokasi tempat Anda ingin menempatkan shortcut VMware. Setelah itu klik Next.


7. Klik Continue untuk memulai proses instalasi.


8. Akan muncul tampilan proses instalasi seperti gambar berikut.


9. Setelah proses instalasi selesai, akan muncul tampilan seperti berikut. Pilih Restart Now untuk restart komputer sekarang atau pilih Restart Later untuk restart komputer nanti.


10. Buka VMware yang telah diinstal. Setelah muncul tampilan berikut, pilih Help > Enter Serial Number.


11. Isi Serial Number, Name, dan Company seperti berikut.


12. Selesai

Demikian cara instalasi VMware Workstation 7.0.0 Build 203739 Final. Untuk dapat menggunakan VMware, maka harus diinstal OS (Operating System) terlebih dahulu. VMware dapat memuat lebih dari satu OS sehingga memungkin pengguna memilki banyak OS dalam satu komputer. OS yang digunakan dalam sebuah virtual mesin dapat berfungsi layaknya OS yang digunakan dalam komputer sungguhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar