TribunMP3 | Zona Artikel dan Download Musik™

Kumpulan Artikel juga Tutorial Simpel dan Mengutamakan Kualitas juga Menyediakan Musik Gratis Untuk Didengar secara cuma-cuma

Breaking

Rabu, 23 November 2016

Tutorial Pengertian dan Manfaat Alexa Rank Blog

Apa itu Alexa Rank ?

Alexa rank adalah situs yang mengurutkan peringkat website-website yang ada di dunia mulai dari peringkat jutaan hinga peringkat 1 yang saat ini masih dipeggang oleh Google. Di alexa rank itu sendiri bila semakin tinggi nilai ranking blog anda maka blog anda bukan termasuk dalam kategori baik dan jika rangking blog anda kecil itu menandakan blog anda berkualitas dan jika semakin kecil akan semakin terkenal. mereka sepertinya juga menilai kualitas blog melalui Backlink. penjelasan itu juga pernah di jawab oleh situs resminya yang bertuliskan sebagai berikut:
Dalam Bahasa Inggris:
"The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data form millions of Alexa Toolbar Users anda is a Combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa Computes the reach and number of page views for allsites on the web on a daily basis.

 The main Alexa traffic rank is based on the Geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users)"

Dalam Bahasa Indonesia: (Google Translate)
"Peringkat lalu lintas didasarkan pada tiga bulan agregasi jutaan form data lalu lintas historis Alexa Toolbar Pengguna Andari adalah ukuran Gabungan tampilan halaman dan pengguna (jangkauan). Sebagai langkah pertama, Alexa Menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di web setiap hari.

 Peringkat lalu lintas Alexa utama didasarkan pada rata-rata geometrik dari dua kuantitas rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna)."
Kesimpulan dari tulisan di atas ialah Perusahaan yang bertugas mengindeks webste di seluruh dunia lalu menilai dan memberi peringkat setiap blog dengan menilai popularitas, Visitor, hingga backlink website itu sendiri.

Memang tulisan diatas tidak begitu jelas karna saya hanya mengandalkan google translate untuk menerjemahkannya. terlepas dari itu semua sepertinya adsense juga melihat peringkat rangking blog para blogger yang melamar kerja di adsense.
Bagi para blogger yang ingin mendaftarkan blognya harap periksa dahulu pagerank blog kamu yang ingin didaftarkan. karna bila pagerank kamu masih gendut ada kemungkinan besar di tolak namun bila pagerank blog ramping tentu saja itu bisa memperlebar peluang dan semakin membuka lebar gerbang menuju sebagai mitra adsense.
Bila ada kalian yang ingin memasang Gadget alexa untuk mempercantik blog atau merampingkan blog namun tidak mengetahui caranya nanti saya akan jelaskan di artikel ini dengan sedetail mungkin agar kamu bisa mengerti cara-cara apa saja yang saya berikan.

Cara Memasang Widget Alexa Rank

Jika dari kalian ada yang ingin lebih cepat merampingkan blog kamu cara ini bisa jadi solusi terbaik kamu. Selain bisa mempercantik blog Widget ini juga bisa membuat Alexa rank semakin menyukai blog kamu. Hal positif yang bisa didapat saat menyukai blogmu yaitu bisa merampingkan blog karna bukan tidak mungkin anda sudah mempromosikan pagerank tersebut.
Berikut Caranya:
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/andryblogger.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url= andryblogger.com" type="text/javascript"></script></a>

  1. Copy kode diatas dengan tulisan bewarna merah diganti dengan URL Home blog anda
  2. Pastikan tulisan bewarna merah sudah anda ganti dengan URL blog kamu
  3. Masuk ke Tata Letak, Klik Tambah Gadget Seperti Gambar:

  1. Klik Tanda Tambah pada HTML/JavaScript
  2. Lalu simpan, Selesai!!
Saat anda mengganti URL dengan Blog anda kamu harus ingat jangan di tambahkan www atau http 
karna jika anda menambahkan www atau http tersebut rangkingnya tidak akan muncul di blog.

Tips Ampuh Melangsingkan Alexa Rank

Cara merampingkan Alexa rank sebenarnya sangat mudah dan sangat banyak caranya namun sampe sekarang saya juga belum mengetahui cara utama untuk merampingkan rangking tersebut. karna cara yang saya tempuh adalah cara yang biasa diberitahukan diberbagai blog. cara yang saya gunakanpun tersebut cukup efektif untuk menguruskan Alexa rank. Berikut cara yang saya terapkan:

1. Membuat Artikel Unik untuk Blog anda

Hal ini mungkin sangat berpengaruh karna semakin unik artikel anda maka pengunjung semakin menyukai blog anda dan itu bisa sangat berpengaruh terhadap pola pikir pengunjung yang akan mengakibatkan terus menerus mengunjungi blog kamu karna artikel yang kamu buat mempunyai ciri khas tersendiri dalam berbahasa di mata visitor. 
Mengisi artikel dengan copas memang akan di anggap sebelah mata oleh pengunjung, selain blog anda terkesan buruk anda sebagai menulis juga terkesan pencuri atau pemalas di mata para visitor karna anda tidak mau berusaha untuk belajar secara bertahap untuk menulis artikel yang unik. Itu bisa membuat orang yang mengujungi blog anda malas mengunjungi kembali. Oleh karna jika anda ingin menjadi blogger yang sukses. Berusahalah dengan sebaik mungkin dan hargai hasil kreasi seseorang.

2. Memasang Widget atau Gadget Alexa rank

Sebenarnya arti Widget dan Gadget masih sama yaitu sejenis tambahan yang menggunakan kode HTML/Java script. Memasang widget ini sebenarnya bisa menjadi solusi untuk merampingkan Alexa Rank tapi saya tidak memasang widget ini blog saya karna menurut saya penurunan yang terjadi tidak terlalu berpengaruh secara signifikan di blog saya, Namun anda bisa mencobanya! sapa tau cukup berpengaruh untuk blog anda. Caranyapun sudah saya jelaskan secara detail di atas.


3. Update Artikel anda secara rutin 

Dengan mengupdate artikel secara rutin ini bisa membuat blog anda lebih di pandang karna blog anda terkesan terawat dan terurus di mata Alexa rank. dan cara ini memang menurut saya sangat efektif karna saya menggunakan teknik ini, saran saya jika anda ingin blog anda selalu update artikel sebaiknya anda sehari menulis 1 atau 2 artikel berkualitas karna jika anda terlalu banyak menulis anda pasti akan cepat malas dan ujung-ujungnya anda malas untuk update artikel dikemudian hari karna terlalu lelah. Ingat!! Jangan Terlalu memaksakan diri.


4. Melaksanakan SEO untuk Semua Artikel Kamu

Salah satu cara yang tidak kalah penting yaitu Optimasi pada artikel agar bisa muncul di halaman pertama google. tentu saja optimasi ini sangat wajib untuk artikel kamu namun perlu diingat!! bahwa Optimasi yang berlebihan justru akan membuat blog anda tidak muncul di halaman pertama google. Ingat!! Optimasi dengan sewajarnya dan dengan teknik yang benar.

5. Mencari Backlink yang Banyak Tanpa Spam

yang saya maksud di sini mencari link in yang tertulis di alexa rank. mencari bukan berarti berkomentar dengan cara spam namun berkomentar dengan baik dan natural maka cara itu cukup efektif meningkatkan backlink yang mengarah ke blog anda dan tentu saja backlink itu di catat oleh Alexa Rank. sehingga peringkat anda akan lebih mudah ramping karna mempunyai banyak backlink yang berkualitas. Sebaiknya cari situs yang Do Follow.

6. Memperbanyak Promosi di Social Media

cara ini terbukti efektif bila dibandingkan dengan trafik organik atau trafik search engine saja. karna biasanya pengunjung lebih banyak muncul berkat social media. cara inipun sudah saya buktikan dan terbukti sangat ampuh dalam mempromosikan blog anda.

7. Memasang Toolbar Alexa di Google Chrome atau Mozilla

Saya tidak terlalu mengetahui apakah cara ini efektif atau tidak tapi nyatanya saya memasang toolbar ini guna mempermudah mengetahui rangking blog lain dengan mudah. Biarpun toolbar ini tidak bermanfaat bagi melangsingkan ranking blog anda. tidak ada salahnya bukan? bila memasang toolbar ini di browser anda. selain mungkin bisa merampingkan blog anda toolbar ini juga bisa melihat kualitas blog seseorang dengan melihat posisi rangking dan backlink dari blog tersebut.

Akhir Kata

Satu Kunci jika mau blog anda menjadi seleb blog atau ingin blog anda dikenal banyak orang salah satu kuncinya yaitu dengan cara bersabar. Karna bila anda termasuk orang yang sabar pasti suatu saat anda akan menikmati hasil yang tidak terpikirkan. Ingat!! semua perlu tahapan hampir tidak ada di dunia ini yang instan biarpun itu ada pasti tidak akan lama karna keinstanan tidak pernah merasakan kerja keras dan kesabaran.
Mohon maaf bila dalam penulisan ini saya ada salah kata atau salah satu kata saya menyinggung hati kalian. saya hanya manusia yang butuh belajar dari kesalahan. Sekali lagi saya minta maaf . Terima Kasih Sudah mengunjungi blog saya yang sederhana ini :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar